Minggu, 26 April 2015

Dibukannya toko batu akik di Kasongan

Perupa Gelar Pameran 'Laga Akik Rupa Batu'



BANTUL (KRjogja.com) - Posnya Seni Godod bersama sejumlah seniman rupa Yogyakarta dan sekitarnya akan menggelar Pameran dan Bazar Batu Akik 'Laga Akik Rupa Batu' di Sambung Frame & Art Jalan Saptohoedojo 113 (Jalan Raya Kasongan) Bantul, 28 Maret-5 April 2015. Rencananya pameran ini akan dibuka langsung Yani Saptohoedojo, Sabtu (28/3) pukul 15.30 WIB.

"Nantinya tidak hanya pameran. Tapi ada pula bazar batu akik dengan harga murah. Kegiatan ini diharapkan ikut memeriahkan kawasan wisata Kasongan," tutur Ketua Penyelenggara Pameran dan Bazar Godod Sutejo saat silaturahmi dengan Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat dr Gun Nugroho Samawi, Jumat (27/3).

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut jajaran direksi dan redaksi KR, yakni Komisaris Utama PT BP Kedaulatan Rakyat Drs HM Romli, Direktur Produksi PT BP Kedaulatan Rakyat Baskoro Jati Prabowo SSos, Direktur Keuangan PT BP Kedaulatan Rakyat Imam Satriadi SH dan Direktur Pemasaran PT BP Kedaulatan Rakyat Fajar Kusumawardhani SE. Selain itu, juga akan dihadirkan pakar batu akik sehingga para pengunjung bisa berkonsultasi tentang makna, jenis dan fungsi batu terhadap pemakai. Pengunjung juga melihat proses pengolahan batu bahan mentah menjadi batu akik dan lainnya.

Godod juga menambahkan, sejalan dengan tema yang diangkat dan sebagai cara mengangkat unsur seni rupa, batu-batu mulia dan batu akik nantinya akan didisplay dalam sajian yang berbeda. Sehingga pameran ini akan menghadirkan kesan beda dengan pameran serupa yang sering digelar di berbagai tempat. "Kami juga akan kedepankan unsur seni rupanya. Seperti halnya dalam tema, nanti pengunjung bisa melihat adu seni batu gambar yang dihadirkan peserta pameran," imbuhnya.

Sedang perupa Dewobroto salah seorang penggemar batu akik sekaligus peserta pameran akan mengeluarkan koleksi miliknya yang ekslusif, antara lain batu bergambar naga, bison, Yin-Yang, batu bergambar huruf dan masih banyak lagi. Ari Parikesit pengemar yang lain, akan memamerkan koleksinya batu-batu yang luar biasa. Bahkan ada penggemar juga akan memamerkan bongkahan batu kecubung koleksinya. (Asp/*-5)

Sumber http://krjogja.com/read/254112/perupa-gelar-pameran-laga-akik-rupa-batu.kr | Agus Sigit | Jumat, 27 Maret 2015

Lokasi : Sebelum jembatan Kasongan sebelah dengan showroom Timboel ceramik

0 komentar:

Posting Komentar